Lingkungan sekolah sebagai tempat peserta didik mempersiapkan masa depan diri, keluarga dan bangsa mestinya menjadi pilihan yang membanggakan. Semua komponen fisik sekolah, baik halaman, gedung, ruang kelas, dan sarana/prasarana lainnya dibenahi dan ditata rapi. Perangkat tekhnologi yang tersedia mempermudah semua peserta didik mengakses pengetahuan yang di butuhkan. Penyediaan program ekstrakurikuler yang beragam dan sesuai dengan bakat serta selera peserta didik juga merupakan solusi terhadap persoalan yang menjadikan sekolah sebagai tempat yang mengasyikkan.
Untuk mewujudkan hal itu, diperlukan komitmen mutu dan semangat kebersamaan. Pendidik, tenaga kependidikan, dan stacholder bersatu padu sebagai penata dan pengelola taman yang artistik. Semua pihak bersinergi dalam harmoni yang menyenangkan. Harmonisasi pelayanan fisikal ini mesti menjadi visi lembaga. Harmonisasi pelayanan ini merupakan wujud pelayanan prima yang disajikan dalam menu pavorit pengembangan lingkungan wiyata. Dengan demikian sekolah sebagai tempat belajar yang menyenangkan bukanlah suatu yang tidak bisa di realisasikan